5cm Movie

5cm

Well, terakhir sekali nge-post about movie itu sekitar beberapa bulan yang lalu tepatnya enambulan yang lalu -___- dan itu tentang Snow White and the Huntsman. Banyak film-film yang sudah saya tonton selama enambulan terakhir tapi……… tidak ada yang benar-benar meraik minat untuk di post kan di blog, atau mungkin karena juga jarang nge post dalam kurun waktu enam bulan terakhir ~(‾▿‾~) Back to the title,  5cm  adalah film Indonesia kedua yang di bilang bagus oleh orang tua saya setelah laskar pelangi LOL. Jadi ceritanya begini, hari minggu tepatnya tanggal 16 December kita sekeluarga ke mall untuk nonton dan begitu sampai di bioskop orang tua saya bilang begini, “Udah nonton film 5cm belum? bagus lo filmnya ada lucu-lucunya juga” daaannn…tahulah saya kalau orang tua saya sudah nonton terlebih dahulu. Yups! Orang tua saya paling gahol~ kata salah satu teman saya sih begitu kkk~ gimana engga coba, orang tua saya itu paling update yang namanya tekhnologi termasuk update film baru -_____-. Jadi kalau mau nanya film apa di bioskop yang baru  just  ask to my parents lol.

Singkat cerita, karena ortu saya sudah nonton jadi mereka nonton film lain. Tinggal saya sama adik saya nunggu masuk bioskop. Begitu kita berdua masuk, film di mulai tuh, terus  scene pertama itu Junot . Daaaannn…you know what… i fall in love with (っ˘з˘)っ Junot again. Setelah terakhir kali nonton filmnya dia yang ‘Realita Cinta Rock and Roll’  jadi, nonton film 5cm itu buat saya kaya ngobatin kangen LOL. But seriously filmnya AWESOME! Walaupun menurut saya ceritanya bisa ketebak di pertengahan dan simpel. Tapi….penuh inspirasi dan secara tidak langsung menumbuhkan rasa patriotisme. Yeah, itu sih menurut saya. Dan nonton film ini jadi kangen sama sahabat-sahabat yang entah dimana keberadaan mereka (╥﹏╥) memangsih masih di bumi merekanya cuma pada sibuk dan kuliah di kota yang beda-beda jadi….. ya begitulah..

Pokoknya cerita 5cm ini manis sekali XD, jujur saya belum baca bukunya dan banyak yang bilang buku sama filmnya sama bagusnya. Tapi kalau menurut saya pribadi, film yang di angkat dari buku biasanya bagusan buku. Karena setiap orang punya daya imajinasi yang berbeda-beda dalam membayangkan setiap karakter. So, bagi yang belum nonton buruan nonton. Di jamin ga nyesel! Trust me!

5-CM

Here the cast : Herjunot Ali (Zafran), Raline Shah (Riani), Fedi Nuril (Genta), Igor Sykogi (Ian), Denny Sumargo (Arial) dan Pevita Pearce (Dinda). Daann penulis buku 5cm: Donny Dhirgantoro.

Dan acting Junot yang bawaannya suka puitis ini tetap aja ga bisa ngilangin sisi tengilnya kaya di film-filmnya yang sebelumnya. Dan ofcourse sekali film ini ada bumbu2 cintanya yang menurut saya mudah di tebak. Tapi, walaupun begitu ceritanya cukup menyesakkan apa lagi waktu perjalanan mereka ke Mahameru. Dan kata-kata di film ini sangat inspiratif dan mengharukan sekaligus ada rasa patriotisme. Dan film ini juga memperlihatkan Keindahan alam Indonesia yang bener-bener GORGEOUS! Film ini masuk daftar film favorite saya (•‿•) that’s why i fall in love with this movie because it’s a GREAT movie! So next plan adalah menunggu tanggal 20 December untuk nonton –> Habibie dan Ainun.

4 thoughts on “5cm Movie

  1. Dan ini adalah hal yang kita bicarain semalem.. hehe :D

    Aku emang belum nonton sih , tapi… ada rencana mau nonton nih.. ajak siapa yah ._.

    Tapi , aku udah liat trailernya dan dari segi karakter itu beda banget , karena si Arial & si Dinda kan kembar dan kalo aku baca dibukunya , mereka berdua punya kulit hitam manis terus pas liat denny sumargo yang jadi Arial agak kaget gitu.. masalahnya dia agak sipit gitu .. terus ada cinta segi empat antara Zafran-Riani-Genta-Dinda .. dan yang jadi akhirnya cuma Zafran sama Riani.. itu sih kalo yang aku baca di bukunya.. dan kalo gak salah.. ada bagian paling ngocol itu pas si Ian bertarung sama pikiran-pikiran nya buat bikin sebuah skripsi yang gak kelar-kelar.

    Dan ada adegan yang bikin aku terharu pas bacanya , itu pas merea berjuang pas di pendakian gunung.. kalo gak salah ada adegan mereka baca surat ‘kan ?

    Wah.. jadi pengen nonton .. #liatkantong

    • Yups! ini obralan kita kemarin malam tik :] seperti yg kita obrolin, kalau film yang di angkat dari buku biasanya beda selain setiap orang punya imajinasi yang berbeda kadang di buku itu lebih gimana gitu…

      Kita kebalik ya tik, dirimu udah baca bukunya lah saya baru berencana mau membeli bukunya lol. Arial sama Dinda kembar di bukunya? di film mereka cuma kakak adik doang, dan di film seingat saya ga ada pembacaan surat2an. Well we got perbedaannya. Ayo tik nonton filmnya ga nyesel, apa lagi pemandangan alamnya…so GOJES!! Jadi pengen narik TOP ke sumeru terus jatuhin dari atas #what! LOL kalau ga ada teman buat nonton ajak saya aja kkk~
      Dan karena film ini cinta lama saya bersemi kembali –> Junot hahaha…

      • Yohaa~~ tik.
        Dan yang kaya kita obrolin kemarin, dimana-mana bagusan bukunya karena lebih gimana gitu….
        Filmnya sih bagus, cuma banyak juga kata-kata yang gak di ucapin para castnya. Walau filmnya sendiri menurutku lebih kaya rangkuman dari bukunya. Dan untungnya ga ngecewaain sih XD dan saya nonton dua kali tik! dua kali! sampe kangennya liat zafran LOL

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s